Sewa Elf SHORT Jogja Murah Yogyakarta

Harga Terjangkau

Liburan Nyaman

Fasilitas Terbaik

PUNCAK BECICI adalah salah satu kawasan Destinasi wisata Alam yang ada di D.I Yogyakarta yang terletak di Pedukuhan Gunung Cilik ,Kelurahan Muntuk ,Kecamatan Dlingo ,Kabupaten Bantul, Daerah IstimewaYogyakarta ,dan dibawah naungan Dinas kehutanan RPH Mangunan ,KPH Yogyakarta.

Perjalanan menuju Wisata Alam Hutan Pinus PUNCAK BECICI sangatlah mudah karena bisa di akses dan dilewati melalui berbagai penjuru,dari sisi utara melewati pertigaan Patuk Jl jogja-wonosari keselatan 7 km.atau melewati Imogiri naik ke arah desa Mangunan ambil arah hutan pinus yang melewati 2 titik lokasi wisata pinus sari dan pinus asri lanjut lurus 2km .bisa juga dari arah pleret ambil arah segoroyoso lanjut naik arah Desa Terong ambil kanan 2km,tapi disarankan bagi pengguna kendaraan RODA EMPAT dan BUS untuk melewati jalur utara atau Jl jogja-wonosari karena jalan lebih landai.

Dibalik keindahan Puncak Becici ini juga banyak sekali terkandung unsur sejarah atau legenda yang di percayai warga masyarakat sekitar dari asal usul nama Puncak Becici yang disitu terdapat petilasan KRT Soedjono dipoero putra Pendiri Desa Muntuk yang dulunya sempat [ tetirah ] bertapa dan kemudian tempat ini Dinamai BECICI yang berasal dari kata Ambeg dan Bersuci yangartinya berdiamdiri dan melepaskan hal-hal dari duniawi.

Puncak Becici merupakan tempat yang sangat ideal untuk menikmati terbenamnya sang surya.ada beberapa tempat spot foto dari gazebo, tempat duduk yang tersedia, atau dari gardu pandang yang menempel dipohon-pohon yang sudah disediakan dari pengelola.

Gesekan daun pinus menjadi musik alami menemani perjalanan dari tempat parkir menuju puncak,perjalanan yang sedikit mendaki bisa ditempuh dalam 5 menit dari area parkir dengan jarak tempuh 200 meter saja.dan di dalam perjalanan menuju puncak terdapat gubug - gubuk yang menjajakan makanan dan minuman untuk melepas lapar dan dahaga. Puncak Becici memiliki beberapa fase keunggulan panorama alam yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari pagi , siang , sore hingga malam hari . biasanya di pagihari skitar pukul 05.00 WIB para pemburu kabut akan dimanjakan dengan hamparan kabut sutra yang menyelimuti indahnya kota Yogyakarta.

Dengan desahan suara angin yang melambai menerpa dedaunan sehingga kita dapat merasakan kemurnian udara yang belum tercemar dengan polusi sehingga membuat tubuhkita menjadi fres dan mlelehkan kepenatan yang ada dalam fikiran sehingga menimbulkan inspirasi inspirasi baru. dari PUNCAK BECICI dipagi hari di sisi utara nampak berjajar dan kokoh munjulang tinggi dari gunung Merapi, Merbabu, Sumbing dan Sindoro yang melengkapi keindahan pemandangan kota jogja.

Kesejukan dan keasrian hutan pinus yang ada di puncak BECICI sangat cocok untuk area bersantai bersama teman, sahabat , pacar hingga keluarga ,sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir untuk membawa anak-anak sampai orang tua.

Wisata alam hutan pinus PUNCAK BECICI ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak pada alam dari tanaman hingga manfaatnya dan apasaja yang dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat di manfaatkan tanpa merusak ekosistem alam yang ada karena hutan dan alam ini adalah suatu warisan yang harus kita jaga dan lestarikan unuk anak cucu .manfaat aroma pinuspun dapat dirasakan bagi orangtua karena 15 menit berada di bawah hutan Pinus dapat menenangkan rasa emosi yang tinggi dan mengurangi rasa stres berlebihan.

Pemandangan sore hari akan memanjakan pengelihatan kita dengan indahnya panorama Sunset love of Becici yang tidak akan ditemukan di daerah lain yang menghantarkan kita menuju senja sehingga akan terasa bagaikan dialam surganya Dunia.